Selasa, 18 April 2017

Jelajah Restaurant Ekonomis Waroeng Pohon Bantul


Nama Restaurant ini adalah Waroeng Pohon Omah Sawah. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis KM 6 Sewon Bantul. Lokasi yang tidak Berada dijalan Utama dan mungkin juga karena letaknya Berada Di Jogja Bagian Selatan yang notabene  bukan daerah jajahan kuliner jogja membuat restaurant ini tersamarkan dari gerlapnya dunia kuliner jogja.

Waroeng Pohon Omah Sawah ini bisa dikatakan sebagai restauran yang unik karena mempunyai konsep menyatu dengan alam dimana banyak pepohonan yang membuat tempat ini menjadi rindang dan sejuk serta dinding bangunan yang terbuat dari batu alam atau batu gamping menambah kesan nyaman seperti berada di pedesaan. dan arsitektur landscape yang disuguhkan membuat keunikan dan perbedaan tersendiri dengan restauran lainnya. Pada pintu masuk sudah terlihat konsep alamnya yaitu terdapat aksen batu gamping.


Ini adalah salah satu Rumah Joglo menyerupai Rumah Panggung yang saya pilih dengan aksen batu gamping yang sejak awal pertama kali datang, saya tertuju dengan Rumah Panggung tersebut karena terlihat unik.




 Sebuah bangunan atau properti akan menjadi lebih seimbang. Orang yang berada disekitarnya juga menjadi lebih segar, karena pohon-pohon yang berada disekitarnya banyak mengandung oksigen. Tumbuhan juga berguna sebagai sarana relaksasi yang dapat membantu mengurangi kepenatan maupun stress.



Pada gambar diatas terdapat Salah satu tempat yang disediakan untuk Para tamu yang ingin memilih untuk duduk bersantai ala lesehan dengan landscape seperti Rumah Joglo yang dipinggirnya terdapat kolam yang dipenuhi ikan-ikan kecil yang menambah semarak indahnya resto Waroeng Pohon Omah Sawah yang sangat disukai anak-anak. Biasanya tempat tersebut digemari oleh tamu yang membawa keluarga besar.




Pada gambar diatas terdapat salah satu tempat yang disediakan untuk tamu yang ingin memilih untuk duduk dengan kursi, biasanya tempat tersebut digemari oleh anak-anak muda atau pasangan yang lebih mementingkan keindahan diluar bangunan atau outdor dengan suasana yang nyaman dan tenang.


Pada Scape ini beratmosferkan keindahan alam yang berasal dari banyaknya pohon yang tumbuh disekitarnya. Batang dan akar yang tumbuh lebat dan kuat tersebut yang hadir melengkapi dan menjadi keunikan tersendiri pada salah satu keunikan lainnya yang ada di Waroeng Pohon Omah Sawah ini.


Hadirnya pepohonan dan area yang sangat luas mampu membuat kesegaran dan kesejukan didalam ruangan maupun diluar melalui pohon yang rindang para tamu mampu terbawa suasana yang nyaman dan tenang.
Warna hijau dari pepohonan juga dapat memberikan kesan suasana yang santai dan tenang. Untuk itu penghijauan dangan menanam pohon dalam sebuah kawasan hunian/material memang sangat diperlukan.


Selain dari segi pepohonan rindang yang mempengaruhi suasana penikmatnya, penataan ruang dan penataan material lainnya juga membawa dampak yang besar bagi penikmatnya.
Tempat ini biasanya digemari oleh perkumpulan siswa atau mahasiswa karena tempatnya yang luas dan mampu menampung cukup banyak orang.



Pada Toilet juga di beri aksen batu gamping yang menyatu dengan alam.





Tempat yang sangat nyaman dan unik, gubuk-gubuk yang terbuat dari susunan batu gamping menjadi ciri khas Waroeng Pohon. Selain untuk makan, tempatnya juga asik untuk foto-foto narsis.



Menu Waroeng Pohon antara lain Nasi Sarang yang bisa disantap 4 orang. Selain nasi putih, ada ingkung (ayam utuh berasa gurih). Selain menikmati masakan tradisional pengunjung juga dimanjakan dengan pelayanan yang ramah dan pemandangan yang indah tentunya. Seperti namanya rumah makan ini memiliki konsep alam dimana banyak pepohonan yang membuat tempat ini menjadi rindang dan sejuk serta dinding bangunan yang terbuat dari batu alam menambah kesan nyaman seperti berada di pedesaan.


Pada Gambar diatas terdapat lilitan kain bercorak kotak-kotak hitam putih. Mungkin selain konsepnya menyatu dengan alam, secara tidak langsung pengunjung akan merasakan aura Bali didalam resto Waroeng Pohon Omah Sawah Ini.

Batu gamping yang disusun sedemikian baiknya, aksen kayu dan lampu yang ditata sedemikian rupa membuat tempat makan ini menjadi betah untuk dihinggapi berlama-lama bersama siapapun.

untuk anda yang ingin mencari tempat yang unik, asri, tanpa polusi, rindang, harga ekonomis cocok untuk makan bersama keluarga, teman atau pun pacar disarankan sekali datang ke Waroeng Pohon Sewon Bantul

0 komentar:

Posting Komentar